Cari Blog Ini

INFORMASI

Blog ini adalah merupakan hasil kajian teoritis dan kritis dari fakta dan fenomena sosial yeng terjadi di Indonesia dengan menggunakan konsep studi kasus dan kajian pustaka dari sumber-sumber yang kredibel, sehingga keautentikan dalam sistematika penulisan ini bisa dipertanggung jawabkan sebagimana mestinya.
Oleh karena itu, penulis dengan hormat agar tulisan ini dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan jangan salahgunakan.
Semoga tulisan sederhana ini bisa bermanfaat dan menambah hazanah keilmuan kita dalam mengarungi bahtera kehidupan.
Dikuasakan oleh Blogger.

Popular Posts

Pengikut

Isnin, 15 Disember 2014
POTRET PEMIMPIN DI NEGARA DUNIA KETIGA YANG HAUS AKAN KEKUSAAN
Indonesia adalah negeri yang kaya akan sumber daya alam, budaya, Bahasa, dan lainnya. Namun diasamping itu, Indonesia juga kaya akan orang miskin, pengangguran, pelaku korupsi, kolusi, nepotisme (KKN) dan masalah-masalah sosial lainnya yang membuat nama Indonesia tenggelam di tengah gempuran modernisasi. Lebih jauh dari itu, yang membuat kita miris akan dan sakit hati adalah para penghiat-penghiat bangsa karena keterlenaannya dengan harta yang mereka dapat secara sekejap karena telah mejadi wakil rakyat yang duduk di kursi majelis permusyawaratan rakyat yang empuk nan nyaman.
Pemilu legislatif gendangnya sudah dibunyiakan, yang menandakan pesta demokrasi Indonesia sudah dimulai dengan menggunakan beberapa konsep dan sistem yang tidak disukai oleh warga nergaranya sendiri. Bahkan baru-baru ini, hasil penghitungan suara legislatif sudah di dilaksanakan juga walaupun dalam perjalananya masih harus bertatih-tatih karena adanya konspirasi di sana-sini.
Indonesia…indonesia, sungguh malang nasib mu, bukannya kamu dimajukan sesuai dengan amanat funding father yang terkenal dengan tri sakti “ berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi, dan berkepribadian secara sosial”, namun nampaknya hal tersebut hanya berada di angan-angan kita saja dan jauh dari harapan karena kita berada di bawah pemimpin yang rakus yang setara dengan tikus.
Selain itu, apakah kita masih ingat polemik tentang kebakaran hutan, ilegaloging, perusakan alam seperti yang terjadi di Bangka Belitung? Apa yang dilakukan oleh pemimpin kita? Mereka hanya bisa bertamasya, liburan, senang-senang belaka diatas penderitaan bangsa, dan alam kian yang menderita. Benar apa yang kemukakan oleh Craig Johnson dalam bukunya “Pembangunan Tanpa Teori” suatu pemahaman kritis terhadap politik dan ideologi dari pembangunan mengharuskan dilakukannya suatu penyeliddikan yang terbuka megenai nuansa dan keberagaman dari apa yang membentuk diskursus dominan.
Maka dari itu, pemimpin rakyat janganlah pernah berfikir egois dan sekehendaknya yang nantinya akan merugikan kita semua. Ingatlah janji mu yang ketika orasi seperti tukang jual jamu, menawarkan kesana kemari agar bisa dapat suara mereka yang menentukan masa depan bangsa dan negara jangan kau sia-siakan belaka. 
       Itu hanya sekelumit saja dari polemik-polemik yang ada di negara kita.  Masih banyak lagi yang bahkan lebih parah dari itu. Kita sebagai penerus dan harapan bangsa marilah kita selalu junjung dan tegakkan yang benar bukan yang bayar.

0 ulasan: